Kisah Ibu Penjual Peyek Bisa Kuliahkan Anak Hingga S2 Inspirasi Gus Rommy

793
Kisah Inspiratif Gus Rommy, Ibu Penjual Peyek Berhasil Kuliahkan Anak Hingga S2
Foto Pribadi.

Minggu lalu, Gus Rommy berkunjung ke Pantai Parangtritis dan menemukan kisah inspiratif. Di antara kencangnya suara angin dan deru ombak, Gus Rommy memulai perbincangan dengan bu Yati, seorang penjual peyek di tempat wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta.

Mengaku telah menggeluti profesinya selama 10 tahun, bu Yati berhasil membesarkan tiga orang anak. Kini, anak tertua sudah berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang S1 dan telah melanjutkan ke pendidikan jenjang S2.

Dengan berjualan keliling jajanan kecil seperti kacang, tahu sumedang, dan peyek di wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta, penghasilan bu Yati mencapai empat puluh ribu hingga seratus lima puluh ribu rupiah per-harinya. Bu Yati berharap, agar segala cita-cita anaknya dapat terkabul oleh Allah SWT.

Keinginan untuk dapat memberikan pendidikan lebih baik kepada anak-anaknya telah memompa semangat juang setiap orang tua. Dengan alasan itu pula, bu Yati berhasil mewujudkan harapannya. Gus Rommy sangat mengapresiasi kisah bu Yati dan turut mendoakan untuk keberkahan bu Yati.

“Luar biasa sahabat, bu Yati ibu dari tiga anak, membesarkan dengan jualan  ini sudah 10 tahun lebih dan alhamdulillah rezekinya selalu ada aja, ini artinya tiap orang tua ingin memberikan pendidikan yang lebih baik,” tutur Gus Rommy dalam sebuah video yang diunggah di akun resmi instagram dan twitter miliknya.