10 Karakter Seniman Yang Melekat Dalam Sosok Gus Rommy

Vokalis, Gitaris, dan Bassis.

1085
Gus Rommy
dokumen pribadi @sahabatgusrommy
Kemarin Mimin baru know, ternyata Gus Rommy itu sosok santri gaul dan berjiwa seni, Guys. Punya band yang kece badai semasa SMA, nama bandnya Band Bhinneka Svara IX. Pantes saja Gus Rommy terlihat segar, penuh semangat, lincah, dan punya 10 karakter yang jadi kelebihan seorang seniman.
Yuk, intip apa saja 10 karakter seniman yang melekat dalam sosok santri milenial kesayangan anak muda milenial sejuta umat!
  1. Sang Konseptor
Ini adalah kemampuan istimewa yang melekat pada sosok santri gaul seperti Gus Rommy, Guys.  Memiliki bakat membuat konsep dan begitu perfeksionis ketika menjalani konsepnya. Dia tidak akan segan untuk turun tangan meskipun dia adalah konseptornya. Banyak orang menganggap sosok ini lengkap, mulai dari mengonsep hingga detail pelaksanaan. Idolaaak.
  1. Pemecah Masalah
Berjiwa seniman seperti  Gus Rommy, tahu bagaimana cara memecahkan masalah dengan jitu, tepat sasaran, dan tentunya penuh kreatifitas, Guys.  Kamu perlu tahu, Guys,  kreatifitas seorang seniman itu  berbeda dengan orang lain kebanyakan. Orang jenis ini, tahu ada banyak cara untuk memecahkan suatu masalah, dan ia tahu cara yang kurang konvensional  tidak banyak orang tahu.
  1. Independen
Independen alias mandiri, itu Gus Rommy banget, Guys. Mandiri, menjadi karakternya musisi, seniman, dan karakter mutlak yang harus ada pada sosok seorang leader. Jangan heran kalau semenjak SMA, selain bermusik, Gus Rommy telah menjadi seorang leader, belio terpilih menjadi ketua OSIS.
  1. Sosok Pengasih
Mereka yang punya hobi bermain musik tentu saja orang-orang yang peka. Kepekaan ini membuat hati semakin halus dan membuat hatinya dipenuhi rasa kasih sayang dan cinta. Jadi jangan kaget ya Guys, kalau berjumpa Gus Rommy kalian akan melihat sosok lelaki yang ramah dan murah senyum. Imamable kan Guys? Pemimpin pujaan hati!
  1. Intelektual
Seorang seniman  selalu ingin tahu dan ingin belajar secara mendalam tentang berbagai hal. Mereka merasa harus mengisi otaknya agar karya yang dihasilkannya tidak kosong. Karena karya yang akan dibuatnya semata-mata dipersembahkannya untuk orang lain. Sssttt, setelah Mimin kepoin riwayat akademis Gus Rommy, rasanya hati ini nyess Guys. Belio pernah terpilih mewakili ITB untuk mengikuti Pekan Ilmiah Nasional dan masuk babaki final!
  1. Suka tantangan
Orang berjiwa seniman seperti Gus Rommy, pantang kalah dengan tantangan. Pengalaman bereksperimen dalam menemukan melodi yang pas dalam bermusik, ternyata menempanya sebagai sosok yang pantang menyerah.
  1. Humoris
Humoris, itu karakter yang Mimin paling suka dari Gus Rommy Guys. Falsafahnya, orang yang humoris itu adalah yang sangat cerdas, romantis, dan setia. Mimin udah lelah di PHP. Kalau situ, masih kuat, Guys?
  1. Tidak Ketinggalan Jaman
Pemusik itu berkepribadian aktif dan tidak ketinggalan jaman. Ia selalu up to date dengan perkembangan zaman. Generasi milenial kayak Mimin, merindukan  pemimpin yang muda dan kekinian, Guys!
  1. Positif Thinking
Para musisi terbiasa berfikir positif karena mereka berfokus pada proses dan karya. Mereka akan selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk orang lain. Mimin merindukan jiwa pemimpin seperti ini, Guys. Mimin lelah terombang-ambing, Guys.
  1. Amanah
Ini karakter paling penting, Guys. Dan Mimin belajar itu dari Gus Rommy. Gus Rommy memandang, melakukan yang terbaik untuk manusia dan semua makhluk di muka bumi ini adalah manifestasi menjaga amanah yang dititipkan oleh Tuhan, Allah SWT. Gus Rommy, anak muda gaul yang ternyata religious. Mimin leleh, Guys….,