Inilah 7 Alasan Penjual Sayur Asal Semarang Ini Ngefans Sosok Gus Rommy

1164
Sosok Gus Rommy
Bila Sahabat Muda mengunjungi akun facebook dengan nama akun ‘Priyo Sunarto’ dan instagram dengan nama yang sama, Sahabat Muda akan menemukan timeline yang penuh dengan wajah Gus Rommy beserta jejak rekam kegiatan-kegiatannya. Dialah Priyo Sunarto, penjual sayur asal Dusun Dlimas, Desa Genting, Semarang, Jawa Tengah yang mengaku sangat mengidolakan Gus Rommy.
“Saya ini penggemar setia Gus Rommy!” tegasnya saat ditemui reporter SGR di Purbalingga Jawa Tengah, 25 Februari 2018 kemarin.
Jikalau ekspresi para penggemar jaman old dengan menempel foto ataupun poster-poster idolanya di dinding kamar, penggemar jaman now, mengisi setiap beranda akun-akun medsosnya dengan foto dan jejak kegiatan sang idola.
Sebagaimana kegilaan para fans pada sosok idolanya, penjual sayur ini setia mengikuti ceramah-ceramah Gus Rommy di manapun. Tentu saja, di zaman now dimana informasi mudah diakses, membuat Priyo tidak merasa kesulitan mengikuti update kegiatan sang idola pujaan hatinya itu.
Lelaki yang mengaku sebagai masyarakat akar rumput ini, rela meninggalkan pekerjaannya berjualan sayur di desanya ketika  mendapat kabar dari akun medsosnya bahwa  Gus Rommy akan mengisi ceramah agama di daerah.
Namun mengapa seorang penjual sayur di pedesaan nan jauh di sana mengagumi dan mengidolakan sosok Gus Rommy? Berikut alasannya:
  1. Ramah Pada Wong Cilik
Dua tahun lalu, tepatnya di salah-satu daerah di Jawa Tengah, Priyo jumpa kali pertama dengan Gus Rommy, sang idola pujaan hatinya.
“Ini Priyo, ya?” begitu Priyo menirukan sapaan pertama sang idola kepadanya. Sungguh senang bukan main, dan semakin kuat rasa kagum pada sang idola yang ternyata adalah sosok yang sangat ramah dan tidak meremehkan wong cilik, yang hanya penjual sayur.
Priyo melanjutkan ceritanya, bahwa namanya disebut di depan umum dan dipanggil maju ke depan. Gus Rommy, sang idolanya, memperkenalkannya sebagai penggiat media sosial se-Indonesia. Terharu bukan main!
  1. Muda
Muda, menjadi kelebihan sang idola di mata Priyo. “Karena muda, Gus Rommy akhirnya mampu merangkul dan diterima di kalangan orang tua dan anak muda sekaligus,” ungkap Priyo.
  1. Intelek
Cerdas dan intelek menjadi poin penting sang idola di mata Priyo. Dia mengungkapkan, setiap mengikuti ceramah Gus Rommy di berbagai pertemuan, muatan ceramah yang selalu disampaikan selalu baru, fresh, berbobot, dan sangat menarik.
“Itu mesti, Mbak. Setiap ceramah itu selalu berbeda. Gak sama dengan ceramah-ceramah sebelumnya. Selalu ada yang baru. Ini saya sangat suka,” terang Priyo.
  1. Cerdas
Kecerdasan Gus Rommy di mata Priyo, membuat kandungan ceramah yang sebenarnya berat menjadi mudah diterima oleh kalangan umum, terutama wong cilik. Gus Rommy mampu adaptif berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.
  1. Berwibawa
Bagi Priyo, daya magnet dari idolanya adalah aura wibawa yang terpancar. Apalagi saat berceramah di atas mimbar, menyapa msyarakat, menyalami setiap orang, yang semua itu senantiasa disertai dengan senyum ramah.
  1. Santri
Semakin ngefans, saat Priyo menelusuri biografi sang idola dan menemukan bahwa sosok yang diidolakannya adalah sosok agamis, seorang santri. Terlebih, adalah cicit sang pejuang dan pendiri Nahdlatul Ulama, Kiai Wahab Chasbullah.
  1. Multitalenta
Di matanya, sosok idolanya ini adalah paket komplit. Seorang yang intelektual, pengusaha, agamawan, dan seorang seniman. Di akun-akun sosial media miliknya, dengan bangga dia mengunggah beberapa foto sang idola saat bermain gitar dan bass.
Bila Sahabat Muda sempat melakukan eksplorasi di akun instagram milik Priyo, Sahabat Muda akan menemukan satu foto Priyo yang bergaya bak pemain bass. Rupanya foto ini ingin menirukan hobi sang idola. Memang, sudah menjadi hukum alam, saat kita mengidolakan seseorang, kita ingin tampak seperti dirinya bukan?
Priyo sempat menitipkan pesan untuk sang idola, “ Tetap istiqomah,  semangat terus, terus berjuang, dan jangan lelah. Dari Priyo, penggemar setia.” Priyo berharap, pesan ini bisa sampai pada Gus Rommy, sang idolanya.[]