10 Cara Move On Paling Kilat

806
Foto: Pexels.com

Patah hati memang sebuah momen yang membuat semesta bergetar. Saat itu kamu merasa bahwa dunia telah hancur, tidak ada lagi harapan hidup. Kiamat telah terjadi saat itu juga di dalam dadamu. Lalu hujan tiba-tiba mengalir deras dari kedua matamu. Oh itu bukan hujan, itu badai! hehehe

Nah, ini mimin bagi-bagi obatnya ya buat kamu yang lagi merana.

  1. 1 Hari Menangis

Jangan ditahan. Tumpahkan saja biar jiwamu tidak sakit. Semakin kamu menahannya, semakin banyak penyakit akan menghampiri dirimu. Dan kiamat-kiamat selanjutnya berduyun-duyun datang. Tapi ingat, selesaikan dalam satu hari saja. Ojo kesuwen!

2. 3 Hari Merana

Gak papa kamu mengalokasikan 3 hari dengan aktifitas merana. Ya, merana saja. Semerana-merananya, tak apa. Tapi ingat, akal sehat tetap harus dijaga.

3. Curhat Pada Allah Lewat Tulisan

Ini sebenarnya adalah terapi yang sangat religius. Agar jiwamu yang hancur –karena doi menikah atau punya gebetan baru dan meninggalkanmu–kembali tertata rapi seperti semula. Ungkapkan semua yang ada dalam hatimu kepada Allah. Kepada sebaik-baiknya tempat curhat.

4. Melarung Curhatan

Setelah kamu buat curhatan itu sebanyak mungkin dalam torehan kertas, larunglah. Hanyutkan di laut atau sungai yang jernih. Ikhlaskan semuanya. Biarkan rasa sakit-rasa sakit itu hanyut.

5. Tutup Segala Akses yang Dapat Mengingatnya

Bukan berniat memotong silaturrahmi, tapi untuk masa kritismu, hindari mengetahui segala hal tentang dirinya. Bukan tidak mungkin saat nyecroll beranda kamu lalu melihat doi pasang foto pernikahan. Jaga hatimu yang remuk itu biar tidak runtuh!

6. Bikin Daftar Kegiatan

Fokuskan dengan hal positif seperti mulai bangkit dengan cara membuat daftar kegiatan yan paling kamu suka dalam hidup ini. Bisa juga hal-hal baru yang ingin kamu coba.

7. Padatkan Aktifitas

Dengan bekal daftar kegiatan, kamu bisa mulai menyibukkan diri dengan aktifitas yang padat. Karena sebagaimana cinta, patah hati adalah energi yang butuh objek penyaluran. Pindahkan energi kuat itu pada hal-hal positif untuk hidupmu.

8. Nonton Sule & Andre

Udah deh, nonton aja duo kocak ini. Setiap inci dari tubuh mereka itu sudah titakdirkan jadi komedian kok hehe. Tertawalah sepuasnya.

9. Berenang

Patah hati itu dekat dengan api yang panas. Kamu perlu memadamkannya di dalam air yang menyejukkan, di mana kamu bisa bebas menari-nari di dalamnya.

10. Mengaji

Ini sangat penting. Energi huruf-huruf hijaiyah itu menyambung positif dengan energi-energi positif di alam semesta ini.