Serunya Nobar Bareng SR dan Romahurmuziy

1062
Arsip pribadi sahabatromahurmuziy

 

Jum’at, 06/07 Sahabat Romahurmuziy (SR) berkegiatan nobar bareng. Kegiatan Sahabat Romahurmuziy kali ini terasa spesial karena dihadiri langsung oleh sang idola, siapa lagi kalau bukan Romahurmuziy yang akrab disapa Mas Rommy oleh anak muda SR.

Menonton bareng siaran langsung Perancis-Uruguay menjadi pilihan SR malam itu. Selain berkesempatan nobar bareng Romahurmuziy, SR juga mendapat wawasan dan pembacaan keren khas anak muda dari Romahurmuziy.

Misalnya, alasan Romahurmuziy menjagokan Perancis dalam perhelatan Piala Dunia 2018 ini karena tim yang disebut tim ayam jantan ini didukung oleh para pemain profesional dan berusia seperti kebanyakan Sahabat Romahurmuziy, yaitu masih berusia muda. Juga seperti partai politik yang tengah dipimpinnya kali ini.

“Seperti kebanyakan konstituen PPP saat ini,” celetuk Romahurmuziy.

Romahurmuziy juga berkomentar tentang Mbappe, pemain dengan usia paling muda dan menurutnya memiliki kemampuan di atas rata-rata. Romahurmuziy menyebutkan bahwa Mbappe, pemain berusia 19 tahun ini mampu mencetak gol di fase gugur Piala Dunia setelah Pele Brasil.

Sportivitas, adalah satu hal yang menurut Romahurmuziy menjadi pelajaran berharga dari Piala Dunia. Bahwa kalah-menang itu pasti ada, dan harus berakhir dengan saling menghargai.

“Sportivitas ini juga harus dijunjung di politik,” tutur Romahurmuziy. “Jangan sampai kontestasi membuat persaudaraan renggang. Jagoan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap dijaga,” pesannya lagi kepada anak muda Sahabat Romahurmuziy. (nda)