Sahabat Romahurmuziy Purbalingga Berbagi Takjil Dengan Tukang Parkir dan Tukang Becak

1819
Sahabat Romahurmuziy Purbalingga nampak bahagia berbagi takjil di seputar alun-alun

Sahabat Romahurmuziy Purbalingga yang baru terbentuk beberapa bulan lalu dan diskusi menjadi program andalannya, Jum’at (25/05) kemarin akhirnya turun lapangan untuk berbagi takjil.  Ya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Sahabat Romahurmuziy (SR) di daerah-daerah lainnya pada bulan Ramadan ini.

Kegiatan ‘Berbagi Takjil’ ini dilakukan di seputar alun-alun Purbalingga. Sasaran SR Purbalingga ini beragam, menyentuh semua kalangan masyarakat yang lewat, namun yang banyak dan menjadi prioritas adalah para tukang parkir, tukang becak, dan kusir delman.

“Tidak semua mereka yang bekerja berkesempatan untuk berbuka puasa di rumah. Karena itu, kami bagikan takjil untuk mereka yang kebetulan melintas di sini. Ada juga tukang parkir, tukang becak, dan kusir delman,” ungkap sahabat In’am Birohmatillah selaku koordinator SR Purbalingga.

Gus In’am, begitu biasa sahabat In’am Birohmatillah dipanggil, berharap apa yang dilakukan SR Purbalingga ini dapat bermanfa’at. Dan juga, dia melanjutkan, semoga bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar dan dapat bermanfaat lebih  untuk warga.

Belasan anak muda yang terlihat sore itu, mengaku kagum dengan sosok Romahurmuziy. Mereka ingin meneladani sosok yang mereka kagumi ini. Agus Riyanto, salah seorang anak muda dalam komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga tersebut mengatakan dengan gamblang kecintaannya pada sosok ini. Di matanya, sosok Gus Rommy adalah  tokoh muda yang cerdas, soleh, pintar ngaji, dekat dengan kiai, kekinian, dan gaul. (nda)