Sahabat Romahurmuziy Berbagi Takjil dengan Tukang Becak dan Pemulung

1404
Arsip pribadi sahabatromahurmuziy
Setelah dari Jakarta, Kebumen, dan Pekalongan, kini datang kabar dari Sahabat Romahurmuziy Kudus dan Pati yang juga menggelar aksi berbagi takjil di bulan suci Ramadan. Berbeda dengan tiga daerah sebelumnya yang membagikan takjil kepada masyarakat luas, Sahabat Romahurmuziy Kudus dan Pati  mendekati para tukang becak dan pemulung untuk bersama menikmati takjil. Juga mereka yang disebut sebagai fakir miskin, musafir, dan siapa saja yang nampak membutuhkan.
Dengan mobil berwarna hijau ala Sahabat Romahurmuziy, ratusan takjil sore hari itu dibawa menyisiri sejumlah jalan di Pati dan Kudus. Ulwan Hakiem, yang mengoordinatori ekspedisi pembagian takjil kali ini mengatakan bahwa cara yang ditempuh ini lebih melelahkan daripada cara berbagi takjil yang dilakukan oleh Sahabat Romahurmuziy di kota atau daerah sebelumnya yang hanya stay di beberapa titik.
Sementara pembagian takjil yang dilakukan Sahabat Romahurmuziy Pati dan Kudus ini dengan cara bergerilya atau berkeliling dan menemukan orang-orang yang memang nampak sangat membutuhkan uluran tangan.

Itu sebagaimana keterangan Ulwan Hakiem Senin (21/05/2018) kemarin, “Kami berusaha menjangkau orang-orang yang membutuhkan makanan berbuka puasa. Cara ini mungkin lebih melelahkan, namun tetap mempunyai nilai lebih.”
Yang menjadi keistimewaan Sahabat Romahurmuziy dalam berbagi takjil kali ini juga terletak pada inisiatif berbagi ilmu. Keilmuan yang khas diserap oleh Sahabat Romahurmuziy dari sosok idola, Romahurmuziy. Sodaqoh keilmuan itu dibagikan oleh Sahabat Romahurmuziy dalam bentuk tips ‘Sepuluh Cara Sukses dalam Islam.”
Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, adalah tips cara sukses yang lekat dengan sosok Romahurmuziy yang rupanya sangat menginspirasi para Sahabat Romahurmuziy. Mereka ingin cara pandang progressif Romahurmuziy tersebar rata di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan para anak muda ini kepada bangsanya.[]