Mengutip Pidato Kennedy, Lirik Lagu “Juara” Adalah Ajakan Berkontribusi untuk Bangsa

540
Foto pribadi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa dalam gelaran Asian Games 2018, M. Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy merelease single lagu yang berjudul “Juara”, 31 Agustus 2018.

“Sebagai dukungan atas prestasi gemilang Indonesia di Asian Games, saya luncurkan lagu berjudul “Juara” untuk mewakili semangat, kerja keras, dan selebrasi nasional atas keberhasilan yang telah ditorehkan para atlet Indonesia” tulis Rommy di akun Twitter pribadinya.

Sebaris lirik lagu “Juara” ajak para pendengar untuk berkontribusi terhadap bangsa. “Jangan pernah kita tanyakan apa yang kita dapatkan, namun selalu pastikan apa yang kita berikan”.

Sebaris lirik lagu “Juara” ini diambil dari penggalan pidato John F. Kennedy saat pengukuhan dan pelantikan dirinya menjadi presiden Amerika Serikat, di Presidential Library and Museum, 20 Januari 1961. Pidato monumental Kennedy yang penuh dengan sorakan dan pujian oleh warga Amerika serikat saat itu.

Menurut Rommy, lagu ‘Juara’ yang dinyanyikan itu selain mengapresiasi para atlet juga untuk menggugah semua warga bahwa Indonesia bisa meraih apa saja yang jika warga bersatu dan memiliki semangat tinggi. Satu persatu medali emas, perak dan perunggu diraih hingga menampatkan Indonesia sebagai salah satu negara terbaik di dunia olahraga.

Para atlet yang berlaga membawa nama Indonesia layak disebut para pejuang. Mereka memperjuangan nama bangsa dan mengangkat merah putih di atas banyak bendera negara lainnya. Dikatakannya, saat ini lagu yang diciptakan dan diaransemen oleh Yunan Helmi ini sudah bisa ditonton di aplikasi Spotify, Deezer, iTunes, dan Youtube. Serta bisa diunduh di Soundcloud dan Mediafire.