Ketua Umum PPP Nilai Jokowi Unggul 5-0 di Debat Kedua

86
Foto pribadi.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy Gus Rommy menilai pada debat kedua semalam, Joko Widodo menang telak atas kompetitornya, Prabowo Subianto. Hasil ini sesuai dengan prakiraannya sebelum debat yang ia yakini Jokowi akan menguasai masalah.

“Jika dibuat skor, Pak Jokowi unggul 5-0. Kemenangan ini lebih besar dibanding debat pertama yang saya nilai 4-1 untuk kemenangan Pak Jokowi,” kata Gus ┬áRommy dalam keterangannya, Senin (18/2/2019).

Gus Rommy menilai Jokowi mampu menguasai semua tema yang diperdebatkan. Ia juga melihat Jokowi mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan Prabowo, termasuk terkait impor sejumlah bahan pangan. Pertanyaan minor seperti ini sudah diperkirakan oleh Jokowi sebelumnya.

“Impor itu dalam sebuah pengelolaan bernegara merupakan solusi untuk stabilitas harga dan itu sudah dijelaskan oleh Pak Jokowi. Dan jumlah impor juga memperlihatkan penurunan,” kata Gus Rommy.

Menurut Gus Rommy, Jokowi juga mampu menjawab persoalan lingkungan hidup, energi, dan infrastruktur, termasuk infrastruktur digital untuk mendukung pengembangan unicorn di Indonesia. Sementara Prabowo juga mengakui sejumlah keberhasilan yang selama ini dilakukan pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi.

Gus Rommy yakin penampilan Jokowi di panggung debat tersebut bisa meyakinkan masyarakat Indonesia untuk kembali memilihnya sebagai presiden untuk periode kedua. Masyarakat yang sebelumnya belum menentukan pemilihan pun akan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.