Gus Rommy Yakin Jokowi-Ma’ruf Akan Kembali Unggul pada Debat Kedua

120
Foto pribadi.

Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy yakin jika pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin akan kembali unggul pada debat kedua yang akan digelar KPU. Itu karena materi debat kedua yang akan mengangkat isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Tema yang akan diangkat lebih menukik, penguasaan SDA, pengelolaan ekonomi, infrastruktur dan lainnya yang memang menjadi andalan Pak Jokowi. Kami yakin pada debat kedua ini performa calon yang kita usung akan lebih baik,” kata politisi yang biasa disapa Gus Rommy tersebut dalam keterangan tertulis, Rabu (23/1/2019).

Sementara terkait format debat, Gus Rommy tidak mempermasalahkan kisi-kisi yang akan diberikan terlebih dahulu atau tidak. Menurutnya, baik Jokowi maupun Ma’ruf Amin telah siap dengan format apapun dalam debat.

Gus Rommy berharap debat kedua bisa lebih hidup dan menarik dilihat masyarakat Indonesia. “Debat diharapkan tidak hanya menjadi tuntunan, namun juga tontonan, makanya disiarkan langsung di televisi dan menarik masyarakat,” kata Rommy.

Ia memberi saran, kalau perlu sesi interaktif bisa diperbanyak, tidak hanya dua sesi. Dengan semakin menariknya debat, Rommy berharap capres dan cawapres bisa mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat, khususnya kalangan milenial dalam menyambut Pilpres 2019. Sehingga jumlah golput bisa ditekan.

“Kami menginginkan kalangan pemilih muda yang jumlahnya sangat besar itu hadir ke TPS dan tidak apolitis. Saat ini memang partisipasi kalangan muda disebut lebih rendah dibanding generasi X dan baby boomer,” papar Rommy.