Gus Rommy: Pilih Capres yang Taat Agama dan Punya Keluarga Sakinah

383
Romahurmuziy Tanggapi Terkait Hak Pilih Tunagrahita
Foto pribadi.

Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy atau Gus Rommy meminta masyarakat Indonesia mengenali calon presiden dan calon wakil presiden sebelum memilih pada Pilpres 2019. Salah satunya mengenali keluarga calon.

“Sebelum memilih, kenali semua calon yang ada, kenali Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Kenali keluarganya, saudara, kehidupan keluarga, agama kedua orang tuanya, saudaranya, dan lainnya,” kata politikus yang biasa disapa Gus Rommy ini, Rabu (16/1/2019).

Rommy meminta masyarakat mencari tahu semua informasi terkait capres dan tidak hanya bermodalkan informasi dari media sosial yang terbukti banyak tidak valid dan bertebaran hoax. Saat ini di media sosial ada slogan menyesatkan yang sengaja dikampanyekan, yaitu slogan ‘Pilih presiden pilihan ulama dan jangan pilih ulama pilihan presiden’.

“Rasulullah itu merupakan ulama, pemimpin agama sekaligus pemimpin negara atau pemimpin politik. Sehingga politik dan agama ini tidak boleh dipisahkan,” kata Gus Rommy.

Makanya, umat Islam perlu mengetahui kadar keagamaan calon pemimpin. Jika tidak ada calon presiden yang ulama, bisa pilih calon wakil presiden dari kalangan ulama.

“Bagi umat Islam, perlu mengetahui seperti apa ketaatan calon presiden tersebut dalam menjalankan syariat agamanya. Diantaranya bisa membaca Alquran atau tidak, rajin shalat atau tidak,” tambah Gus Rommy.

Tidak hanya di pilpres, untuk calon legislator pun, Rommy meminta umat Islam memilih caleg yang paham dan punya komitmen pada agama. Jadi mereka mau dan mampu memperjuangkan umat di jalur legislatif, baik di DPR maupun DPRD.