Berbagi Takjil Bareng Sahabat Romahurmuziy

1075
Arsip pribadi sahabatromahurmuziy
Sahabat Romahurmuziy yakni komunitas anak muda pengagum Romahurmuziy atau Gus Rommy yang tersebar di berbagai daerah di Negeri ini semakin banyak. Mereka yang mulanya adalah pengagum gagasan-gagasan Romahurmuziy dan gandrung berdiskusi, di bulan Ramadan ini mulai turun gunung.
Anak-anak muda yang tergabung dalam Sahabat Romahurmuziy ini rupanya memiliki pandangan bahwa nilai-nilai luhur dan gagasan-gagasan yang progress harus disertai dengan aksi yang nyata. Dan bulan Ramadan, bulan suci yang penuh kemuliaan ini menjadi momen yang pas untuk memulai hal-hal yang positif ini.
Ghirah berbagi takjil di jalan yang dilakukan Sahabat Romahurmuziy adalah ghirah berbagi kebahagiaan, kebersamaan, dan yang terpenting adalah masyarakat yang terjebak macet dapat melakukan buka puasa tepat waktu.
Kegiatan ‘Berbagi Takjil’ yang digelar oleh Sahabat Romahurmuziy ini adalah kegiatan berskala nasional, karena melibatkan seluruh Sahabat Romahurmuziy yang tersebar di berbagai daerah di negeri ini.  Sahabat Romahurmuziy Jakarta, Kebumen, dan Pekalongan, telah memulainya. Ini diharapkan akan menjadi pemantik Sahabat Romahurmuziy di daerah-daerah lainnya. Kegiatan ini juga diharapkan membangun pola koordinasi di antara Sahabat Romahurmuziy di berbagai daerah.
Sahabat Ahmad Nahdliyin yang terpilih sebagai koordinator pembagian takjil di Pekalongan mengatakan, “Sahabat Romahurmuziy akan terus mengadakan acara menarik sebagai representasi anak muda kreatif yang penuh dengan ide. Kami melihat sosok Gus Rommy yang menjadi inspirasi dari komunitas ini sebagai anak muda yang penuh dengan ide kreatif, makanya, kami ingin meneladaninya.”
Sementara Sahabat Arif Mustofa, koordinator Sahabat Romahurmuziy kabupaten Kebumen yang mengambil tiga titik pembagian takjil yaitu alun-alun Kebumen, Jalan M. Sarbini, dan Tugu Lawet, mengatakan bahwa berbuat baik seperti berbagi takjil ini adalah ajaran Rasulullah. Dan Gus Rommy pun, begitu dia menyebut Romahurmuziy, menghimbau Sahabat Romahurmuziy  untuk menebar kebaikan apapun bentuknya selama bulan suci Ramadan ini.
“Sesuai ajaran Rosulullah, mendahulukan buka puasa itu adalah sunah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna,” pungkas Mustofa.[]